Kohar (Korek Harian) untuk Skubek Yamaha Mio


Piston Untuk piston standar mio ukurannya yaitu 50 mm. Kalo maw sampe 130cc maka ukuran piston yang bisa pake yaitu 53,5mm.Dengan rumus :
(1/4 x 3,14 x(53,5)² x 57,9): 1000=130,09 untuk piston 53,5 (BM1)
(1/4 x 3,14 x(54,5)² x 57,9): 1000=135 untuk piston 54,5 (Izumi)
Piston Izumi sama dengan piston Suzuki Smash tapi bicara soal ketahanan boleh saja menggunakan piston Izumi.

Head / Kepala selinder Untuk bagian head/kepala selinder saya papas sedikit sekitar 0,8 mm. Dan untuk bagian klep, saya gunakan standar tapi per-nya saya pake Honda Sonic. Jangan lupa payung klep di skirt ulang supaya tidak terjadi kebocoran minyak pada pembakaran.

NOKEN Noken pake Kawahara mo saja. Lumayan mi itu.

CDI Untuk bagian CDI khusus di kelas MP7, saya pakai CDI bawaan dari Yamaha Fino. Kenapa? Karena limiternya agak tinggi di banding dengan Mio bawaan.


Roller Yang di pake biasanya 8-10 atau 9-11. Tergantung treknya broo...

Per CVT Ini juga bagian penting. Per CVT pakai yang 1500 rpm(warna putih). Makin tinggi makin enak broo...

Karburator Pakai spuyer jet 105-120 dan main jet 40 (tinggal setting aja) cari pasnya aja.

Knalpot Soal knalpot, ini yang akhir dari pembuangan. Knalpot baiknya di bobok abis. Kalo saya punya sih standar tapi udah di bobok abis. Trus buat selinser baru. Gampang ji bro...

Kampas Ganda TDR mo saja. Atau CLD bisa tonji.


Ini spesifikasinya kalo malaski membaca.... Pisss Broooo....
Ban Depan : Mizzle 80/80
Ban Belakang : Mizzle 90/80
Selang Cakram : TDR
Head/Kepala Selinder : 0,8 mm
Per Klep : Honda Sonic
Piston : IZUMI 54,5 mm
Noken : Kawahara
CDI : Yamaha Fino
Per CVT : 1500 rpm
Roller : 9
Spuyer Jet/Main Jet : 105/40
Kampas Ganda : TDR 2000 rpm
Knalpot : Made in Saya Tonji....
Share this article :
 

+ komentar + 5 komentar

29 Desember 2012 03.44

buat harian enak g om? pake per sonic plug n play kah?apa ad ubahan?
thanks

17 April 2013 07.51

Klo per klep pake standart gmn boz... enak kaga yaaa,,,minta solusi

26 Juni 2013 09.00

tabe' bos.. minta saran ka' ini.. ada mio sporty andalanku'.. ada niatku' mau kasih masuk balap i,, tapi untuk kelas standart showroom j,, menurut ta apanya mua itu yang harus sy kerja biar ndak ketinggalan nantinya dilintasan.. krna pengalaman itu kelas standart showroom kayaknya bukan standart, kaa kencang2 semua lari,, kayak sudah semua nakerja juga... itumi bingung ka' juga... Terima kasih sebelumnya bos!! Fahmy

24 April 2014 10.47

Artikle bagus gan baca juga tips mio korek harian saya
http://berita-motor-drag.blogspot.com/2014/04/bore-up-mio-harian-150-cc-murah.html

25 April 2014 06.43

gan buat di geber di perjalanan selama 3 jam kuat nggak ??

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | wincib | NRT Template
Bukan Copy-Paste. wincib - Betulan, serius!!
Template Created by Creating Website Published by NRT Template